Reksa Dana Principal Total Return Equity Fund dari Principal Asset Management  akan memiliki fitur Kelas Unit Penyertaan 

Reksa Dana Principal Total Return Equity Fund dari Principal Asset Management  akan memiliki fitur Kelas Unit Penyertaan 

Principal Meluncurkan Fitur Kelas Unit Penyertaan Reksa Dana Principal Total Return Equity Fund

Jakarta, 1 November 2021 – PT Principal Asset Management (Principal) akan meluncurkan fitur Kelas Unit Penyertaan untuk produk reksa dana saham Principal Total Return Equity Fund. Ini adalah produk kedua dari Principal dengan fitur Kelas Unit Penyertaan. Pada bulan September 2021 lalu, Principal menjadi perusahaan Manajer Investasi pertama yang meluncurkan fitur Kelas Unit Penyertaan untuk produk reksa dana indeks melalui produk Principal Index IDX30. 


Kelas Unit Penyertaan ini adalah klasifikasi unit penyertaan, dimana untuk setiap kelasnya terdapat perbedaan berdasarkan fitur-fitur administratif, seperti imbalan Manajer Investasi (management fee), jumlah minimum saldo kepemilikan Unit Penyertaan dan metode pembelian. Terdapat 2 (dua) Kelas Unit Penyertaan yang berbeda, yaitu Kelas O (Ordinary) dan Kelas E (Extraordinary). Fitur ini diluncurkan untuk memberikan Imbalan Jasa Manajer Investasi (management fee) yang lebih kompetitif dan memberikan hasil investasi terbaik bagi para nasabah. 


Ni Made Muliartini, Chief Investment Officer PT Principal Asset Management mengatakan bahwa volatilitas yang tinggi pada IHSG dan outlook ekonomi Indonesia yang lebih baik, mendorong adanya inisiatif untuk menerbitkan fitur baru pada produk reksa dana saham milik Principal. Ia mengatakan, “Ekonomi Indonesia sedikit demi sedikit menunjukkan pemulihan dan direfleksikan juga pada pergerakan bursa saham, walaupun masih mengalami volatilitas tinggi. Maka, untuk memberi imbal hasil baik untuk para investor, kami meluncurkan fitur Kelas Unit Penyertaan untuk produk Reksa Dana Principal Total Return Equity Fund. Diharapkan dengan adanya penurunan management fee pada Kelas E bisa memberikan imbal hasil yang baik bagi para investor”. 


Pada produk Principal Total Return Equity Fund Kelas O (Ordinary), management fee adalah maksimum sebesar 4% (empat persen) per tahun. Nasabah dapat melakukan pembelian produk melalui Principal, atau melalui Agen Penjual Efek Reksa Dana yang bekerjasama dengan Principal dan model distribusi Principal lainnya, dengan batas minimum pembelian Unit Penyertaan sebesar Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah).


Sedangkan, pada produk Principal Total Return Equity Fund Kelas E (Extraordinary), management fee adalah maksimum sebesar 1% (satu persen) per tahun. Nasabah dapat melakukan pembelian produk secara langsung melalui Principal dengan batas minimum pembelian Unit Penyertaan sebesar Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah). 


“Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan investasi menyeluruh bagi para nasabah dan memenuhi kebutuhan nasabah untuk mendapatkan imbal hasil optimal dalam investasi yang dilakukan. Fitur baru untuk Principal Total Return Equity Fund ini merupakan perwujudan dari komitmen Principal untuk nasabah, yang didukung pengalaman menyeluruh kami secara global dan domestik dalam menumbuhkembangkan investasi nasabah kami. Fitur ini diharapkan dapat menjadi jawaban akan kebutuhan perbedaan fitur dalam satu produk reksa dana dengan portfolio yang sama, sehingga dapat menjadi solusi yang dipilih oleh nasabah retail maupun institusi,” kata Chief Marketing Officer PT Principal Asset Management, Ernawan Rahmat Salimsyah, CFA. 


Informasi lebih lanjut mengenai Principal dan produk investasi kami lainnya,  kunjungi www.principal.co.id.

 

Tentang PT Principal Asset Management


PT Principal Asset Management (sebelumnya dikenal sebagai PT CIMB-Principal Asset Management), merupakan perusahaan patungan antara Principal Financial Group®, anggota dari FORTUNE 500® dan layanan keuangan global yang terdaftar di Nasdaq, dengan CIMB Group Holdings Berhad, salah satu grup perbankan dunia yang terkemuka di Asia Tenggara. 
Principal melayani lebih dari 25.000 investor di Indonesia dan memiliki dana kelolaan sebesar Rp 5,5  triliun per September 2021. 


Kami menawarkan berbagai solusi untuk membantu masyarakat dan perusahaan dalam membangun, melindungi dan memajukan kesejahteraan finansial mereka dengan pengelolaan dana investor dan keahlian kami dalam mengelola aset. 
Dengan ide-ide inovatif dan solusi nyata, kami membantu seluruh investor kami memperoleh kemajuan dalam hal pemenuhan kebutuhan keuangan di masa mendatang. 


PT Principal Asset Management telah memperoleh izin usaha dari BAPEPAM (sekarang Otoritas Jasa Keuangan) sebagai Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM Nomor: KEP-05/PM/MI/1997 tertanggal 7 Mei 1997.  


www.principal.co.id

Tentang Principal Financial Group®
Principal Financial Group® (Nasdaq: PFG) adalah perusahaan finansial global yang memiliki 18.000 karyawan [1] yang berfokus pada memperbaiki keuangan dan meningkatkan kesejahteraan individu dan institusi. Dengan bisnis yang telah berjalan selama lebih dari 140 tahun, kami telah membantu lebih dari 45.5 juta nasabah [2] dalam perencanaan keuangan, Asuransi, investasi serta perencanaan dana pensiun, serta mendukung komunitas tempat kami melakukan bisnis. Upaya ini kami lakukan dalam memperbaiki lingkungan Bumi serta menciptakan lingkungan kerja yang terdiri dari sumber daya manusia yang inklusif dan beragam. Principal® memiliki kebanggaan untuk dikenal sebagai salah satu Perusahaan Dengan Etika Tinggi Di Dunia [3], anggota dari Bloomberg Gender Equality Index, serta berada di posisi Top 10 sebagai “Tempat Terbaik Untuk Bekerja di Industri Manajemen Keuangan [4].” Pelajari lebih lanjut mengenai Principal dan komitmen kami terhadap inklusivitas, keberlanjutan dan tujuan kami di principal.com.

[1] Per 30 Juni 2021.
[2] Per 30 Juni 2021.
[3] Ethisphere Institute, 2021.
[4] Pensions & Investments, 2020.

Title alignment
CENTER
Media center image alignment
CENTER