Menjadi perusahaan terdepan dalam penanganan perubahan iklim, Principal Financial Group® mendapatkan rating A- dari CDP

Menjadi perusahaan terdepan dalam penanganan perubahan iklim, Principal Financial Group® mendapatkan rating A- dari CDP

19 Januari 2021 --Principal Financial Group® kembali meraih status Leadership dengan rating A- dalam 2020 CDP Climate Change Report, atas komitmen yang diberikan dalam bidang pertanggungjawaban terhadap lingkungan hidup.

The Leadership dirancang oleh CDP (sebelumnya dikenal sebagai Carbon Disclosure Project) sebagai sistem penilaian bagi berbagai organisasi di dunia yang telah mempraktekkan solusi-solusi terbaik bagi lingkungan hidup melalui berbagai bidang, seperti: manajemen risiko iklim, inisiatif serta standarisasi dalam pengurangan emisi, penghematan energi serta tata kelola lingkungan yang baik. Principal® telah mendapatkan status Leadership ini selama 8 tahun berturut-turut, dan menjadi salah satu dari 35% perusahaan finansial berskala global yang diulas oleh CDP, dengan pencapaian rata-rata di rating B pada tahun 2020.

“Principal berkomitmen untuk mendukung keseimbangan lingkungan hidup, dan hal itu menjadi cerminan dari salah satu nilai utama kami: untuk melakukan hal yang benar…” ujar Kevin Farley, Vice President of Enterprise Worksite Services dari Principal Financial Group. “…Kami bangga dengan kesadaran dan tindakan yang kami ambil untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup. Kami juga berkomitmen untuk mempertahankan peran kepemimpinan kami di bidang lingkungan hidup dan menjaga transparansi akan tindakan-tindakan kami”.

Principal mendapatkan rating A untuk 5 dari 11 kategori, dan rating B untuk kategori lainnya, dalam pengkategorian dan penilaian yang dilakukan CDP. Principal juga meraih penilaian di atas rata-rata dalam 9 dari 11 kategori, jika dibandingkan perusahaan finansial lain. Penilaian tertinggi tersebut berfokus pada pengurangan jejak karbon, penghematan energi dan air, serta meminimalisir pembuangan dengan mendorong serta mendukung kebiasaan yang mendukung lingkungan hidup di antara karyawan, stakeholders dan juga para supplier.

Hal-hal mengenai keseimbangan lingkungan hidup yang dicapai Principal dalam pemberian rating 2020 CDP Climate Change, adalah:

- Mengurangi emisi yang menimbulkan efek rumah kaca hingga 40% selama 10 tahun terakhir, melewati target yang ditetapkan Principal di tahun 2010 yaitu sebesar 30%.
- Mengikuti rekomendasi yang ditetapkan dalam transparansi tindakan-tindakan untuk menjaga lingkungan hidup bagi perusahaan finansial
- Melebarkan program Pillars of Responsible Property Investing untuk lebih mengurangi energi, pembuangan dan konsumsi air pada portofolio produk investasi properti dalam Principal Real Estate Investors.
- Menggunakan sertifikasi LEED dan ENERGY STAR® untuk memastikan lingkungan bekerja yang efisien dan menjunjung tinggi standar kesehatan bagi karyawan Principal di 84% (atau sekitar 195.096 m²) kantor Principal Financial Group di Amerika Serikat.
- Mengalihkan 64% pembuangan kantor di tahun 2019, termasuk mengubah kemasan makanan daur ulang dan memprosesnya menjadi 25 ton bahan kompos, serta mempraktekkan program pengomposan pada area penyiapan makanan di kantin karyawan dan area nasabah di dalamnya.

 

CDP adalah sebuah organisasi nirlaba yang berfokus mengelola sistem pengungkapan berskala global terhadap pelaporan dan pengelolaan lingkungan hidup. Setiap tahunnya, CDP mendukung ratusan perusahaan, kota, negara bagian hingga wilayah lainnya untuk mengukur dan mengelola risiko serta peluang yang bisa diraih dalam hal perubahan iklim, keamanan air dan penggundulan hutan, sesuai dengan permintaan dari para investor, konsumen hingga pemangku kepentingan dalam sebuah kota.

Di tahun 2020 yang merupakan tahun ke-20 CDP melaksanakan laporannya, CDP telah mengungkapkan lebih dari 9.600 perusahaan yang mewakili 50% dari kapitalisasi pasar global. Melalui metodologi independent yang digunakan, perusahaan atau organisasi dinilai berdasarkan informasi yang diberikan dalam proses pelaporan tahunan CDP. Kesadaran setiap perusahaan mengenai isu perubahan iklim, metode pengelolaan yang dapat dipakai hingga praktik solusi kepemimpinan terbaik dalam perlindungan lingkungan hidup (seperti memiliki target berdampak positif yang besar) akan dinilai, berdasarkan detail dan kedalaman dari informasi yang diberikan.

Principal Financial Group berkomitmen untuk melibatkan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) yang baik, agar pada akhirnya dapat membangun akses keuangan secara merata bagi masyarakat global. Nilai utama Principal Financial Group tersebut juga terpancar pada inisiatif PT Principal Asset Management di Indonesia. Salah satu bentuk komitmen nyata Principal adalah melalui pemindahan lokasi kantor PT. Principal Asset Management ke Revenue Tower di District 8 – sebuah gedung perkantoran yang ramah lingkungan di SCBD, Jakarta Selatan.

Selain itu, PT Principal Asset Management juga memiliki produk Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund yang telah diluncurkan sebelumnya. Produk fixed income thematic fund ini ditujukan untuk memberi dampak sosial positif kepada masyarakat, dengan dana hasil investasi tahunan yang disumbangkan ke organisasi sosial yang memenuhi 17 point dalam Sustainable Development Goals (SDG) yang ditentukan PBB untuk Indonesia.

 

Tentang Principal®

Principal membantu setiap individu dan perusahaan di seluruh dunia untuk membangun, melindungi dan meningkatkan kesejahteraan finansial mereka melalui solusi pension, asuransi dan manajemen aset yang mereka butuhkan. Tim dari Principal senang membantu nasabah dengan beragam pemasukan dan ukuran portofolio untuk mencapai tujuan mereka -melalui ide-ide inovatif, pengalaman terpercaya di bidang investasi serta memberi solusi nyata bagi nasabah untuk memampukan kemajuan finansial mereka.

 

www.principal.com.

 

 

Tentang PT Principal Asset Management 

PT Principal Asset Management (sebelumnya dikenal sebagai PT CIMB-Principal Asset Management), merupakan perusahaan patungan antara Principal Financial Group®, anggota dari FORTUNE 500® dan layanan keuangan global yang terdaftar di Nasdaq, dengan CIMB Group Holdings Berhad, salah satu grup perbankan dunia yang terkemuka di Asia Tenggara. 

Setelah mengakuisisi PT Niaga Asset Management pada tanggal 12 Desember 2007, Principal Asset Management Berhad yang berkantor pusat di Malaysia dan memiliki jejak di seluruh Indonesia, Thailand dan Singapura. Perusahaan ini melayani lebih dari 25.000 investor di Indonesia dan memiliki dana kelolaan sebesar Rp 10.1 triliun per 29 November 2019.

Kami menawarkan berbagai solusi untuk membantu masyarakat dan perusahaan dalam membangun, melindungi dan memajukankesejahteraan finansial mereka dengan pengelolaan dana investor dan keahlian kami dalam mengelola aset. 

Dengan ide-ide inovatif dan solusi nyata, kami membantu seluruh investor kami memperoleh kemajuan dalam hal pemenuhan kebutuhan keuangan dimasa mendatang. 

PT Principal Asset Management telah memperoleh izin usaha dari otoritas Pasar Modal sebagai Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM Nomor: KEP-05/PM/MI/1997 tertanggal 7 Mei 1997.  

www.principal.co.id

Title alignment
CENTER
Media center image alignment
CENTER