Thomas Cheong, President of Asia Principal Financial Group

Thomas Cheong menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif untuk Principal Financial Group®  dan Presiden untuk Principal Asia. 

Ia bertanggung jawab dalam memimpin pengembangan produk pensiun ritel, tabungan jangka panjang dan bisnis aset manajemen, untuk Principal di Asia, serta mengelola kemitraan utama di kawasan ini. Saat ini ia menjabat sebagai anggota tim manajemen senior di Principal dan menjadi anggota badan perusahaan-perusahaan Principal di Asia.

Thomas Cheong bergabung dengan Principal sejak Januari 2015 dan memiliki pengalaman manajemen di Asia selama 20 tahun, dan telah memegang berbagai posisi manajemen senior dengan tanggung jawab P&L. Ia memiliki pengalaman yang luas dalam manajemen aset, pensiun dan bisnis asuransi jiwa termasuk penunjukan sebagai Presiden Asia Utara untuk Principal International, CEO dan Direktur Eksekutif Manulife Asset Management (Taiwan), Country Head mengawasi Bisnis manajemen aset patungan Manulife di China daratan, Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan manajemen aset di China dan Malaysia untuk Prudential UK, dan Direktur Corporate Development untuk bisnis asuransi jiwa area Singapura untuk Prudential UK. 


Thomas mendapatkan gelar Sarjana jurusan Ekonometrika dengan penghargaan kelas pertama dari London School of Economics. Ia juga mendapatkan gelar MBA dari Olin Business School di Washington University, St. Louis (WUSTL) serta dilantik dengan penghargaan Beta Gamma Sigma Honorary Business School Society. Saat ini, ia juga menjadi anggota Dewan Gubernur untuk Alumni WUSTL dan dewan penasehat regional (Hong Kong).